Seluruh pelanggan Telkomsel akan memperoleh poin berdasarkan jenis kartu yang digunakan, dengan mekanisme pengumpulan poin sebagai berikut:
Mekanisme
|
Paska
Bayar
(kartuHalo)
|
Pra Bayar
(simPATI dan KartuAs)
|
Dasar Perolehan Poin
|
Billing/Invoice (tagihan)
|
Recharge (isi ulang) *
|
Perhitungan Poin
|
Rp. 5000 = 2 Poin
|
Rp. 5000 = 1 poin
|
Periode Perhitungan Poin
|
Mengikuti
periode Billing Cycle
|
1 Bulan
(tanggal 1 s.d. akhir bulan berjalan)
|
Batas Minimum Untuk Mendapatkan Poin
|
Rp. 50.000
(total tagihan, termasuk PPN)
|
Rp. 50.000
(total akumulasi isi ulang per-bulan)
|
- Perhitungan poin akan dimulai pada tanggal 01 Maret 2014.
- Untuk pelanggan kartuHalo Corporate, Poin diberikan kepada pelanggan employee paid.
- Untuk pelanggan HaloHybrid, poin yang diperoleh berasal dari pemakaian dalam mode pasca-bayar dan untuk isi ulang dalam mode pra-bayar tidak akan mendapatkan poin.
- Poin yang dimiliki pelanggan tidak dapat ditransfer ke nomor lain.
- Poin akan diberikan dan ditambahkan kepada pelanggan mengikuti ketentuan berikut :
- Pasca Bayar:
Setelah proses perhitungan/rating billing selesai dilakukan. (SLA 3 x 24 Jam)
- Pra Bayar:
H+1 terhitung sejak pelanggan melakukan isi ulang pulsa maks. 1x24 jam.
Skema perhitungan Poin KartuHalo:
Skema Perhitungan Poin simPATI & Kartu As:
- Periode pengumpulan Poin adalah selama 1 tahun takwim (tgl. 1 Januari s.d. 31 Desember tahun berjalan)
- Masa berlaku Poin periode tahun N adalah sampai dengan tgl. 31 Maret tahun berikutnya (N+1)
Catatan:
- Untuk tahun 2014, periode pengumpulan poin dimulai pada tanggal 01 Maret 2014 dan berakhir di 31 Desember 2014. Poin yang dikumpulkan akan bersifat akumulasi.
- Poin yang dikumpulkan tersebut dapat ditukar dengan beragam penawaran TELKOMSELpoin sampai dengan 31 Maret 2015 jam 23:59.

Pelanggan dapat menukarkan poin yang dimiliki (
Redeem Poin) dengan beberapa pilihan penawaran antara lain:
- Redeem Poin dengan paket telco produk (SMS, voice, data).
- Redeem Poin dengan paket digital produk (NSP, content, games, voucher e-book).
- Redeem Poin dengan beragam produk dan diskon menarik dari merchant pilihan.
Untuk mengetahui reward katalog TELKOMSELpoin secara lebih lengkap, pelanggan dapat mendapatkan informasi tersebut melalui:
Catatan: Untuk mengetahui jumlah poin dan status pelanggan, ketik POIN dan kirim SMS ke 777.
Kategori Tier / Status Pelanggan
Khusus dalam program TELKOMSELpoin, pelanggan akan memiliki
tier / status
dengan ketentuan :
Evaluasi kategori Tier pelanggan :
- Pelanggan Priority, Gold, dan Red dilakukan evaluasi status atau tier-nya setiap bulan berdasarkan rata-rata tagihan atau recharge selama 6 bulan terakhir.
- Masa berlaku tier adalah 6 bulan.
- Upgrade tier bisa terjadi sebelum 6 bulan, apabila rata-rata tagihan atau recharge pelanggan (asumsi 6 bulan) sudah memenuhi kriteria tier di atasnya.
- Sementara untuk down grade tier, hanya dilakukan setelah masa berlaku tier berakhir.
- Khusus pelanggan Mass dapat langsung masuk ke Red, apabila tagihan atau recharge 1 bulan terkahir mencapai minimum Rp.50.000,-
- Bagi pelanggan yang melakukan migrasi dari prepaid menjadi postpaid, poin dan tier-nya akan ikut dimigrasikan. Sementara untuk masa evaluasi tier, penghitungan dimulai kembali sejak pelanggan terdaftar menjadi pelangganpostpaid.
Untuk mengetahui jumlah poin dan Tier/status pelanggan, ketik POIN dan kirim SMS ke 777 atau melalui aplikasi My Telkomsel.